100.000 detik pertama di UMN

Ya, akhirnya gua menjadi mahasiswa, bukan lagi mamasiswa. Dan tentu saja ketika seseorang mengalami peningkatan jenjang, tanggung jawab yang diemban pun semakin berat. Memasuki dunia perkuliahan bukanlah hal yang mudah, dan bukan dengan uang yang murah."Jangan main-main kalau ga mau jadi mahasiswa abadi", sering menjadi intermezzo anak-anak kampus.

Eit, tapi bukan berarti kita ga bisa santai. Sekian kata-kata serius dari gua. Back to the title, kenapa gua nulis 100.000 detik pertama di UMN? Itu cuma buat melebay-lebaykan aja sih. Biar keliatan beraktualisasi dengan gaya bahasa terkinisasi.

Tak kenal, maka tak sayang? Yak, oleh karena itu gua berusaha sebisa mungkin mengenal maba cewek baru. Tapi, setiap cewek yang gua ajak kenalan sekitar 30 detik kemudian akan lupa nama gua. Pedih rasanya. Terlebih pedih lagi pas mulai ngobrol dan mulai keluar statement "LU CINA?" Dengan mata terbelabak dan jantung mau copot, sakit rasanya hati ini.

Ngomongin kenalan, kenalan gua masih sedikit di UMN, maklum, biasanya para maba ini pada ngegerombol, dan gua bukan tipikal orang yang bisa tiba-tiba masuk ke gerombolan, sambil teriak "Apa kabar cyinnn?".

Ngomongin gerombolan ga lepas dari ngomongin si kantin, nah! Si kantin ini nih yang bisa bikin gua kontroversi hati karena labil ekonomi because harganya bisa mengganggu konspirasi kemakmuran. Sering sekali, harga makanan kantin bikin gua bengong bersahaja. Yak, gua bengong pun tetap keliatan berwibawa. Coba aja dibayangin, gua biasa makan siomay 10 ribu bisa sampai muntah, dan sekarang? Nyelip di gigi.

Kantin? Duit? Buku? Perlengkapan? Iye, ngomongin kantin itu pasti ujung-ujungnya duit, persis kayak ngomongin si buku ini. Selayaknya gua bilang sebelumnya, si buku ini pun bisa mengganggu konspirasi kemakmuran dompet mahasiswa. Terlebih anak akuntansi yang bukunya manjur untuk menimpa anjing sekalipun. Perlengkapan? Sebagai anak ilkom, gua belum beli perlengkapan apapun, map, binder, pulpen semuanya warisan kakak gua tercinta. Tapi, untuk beberapa anak lain, anak DKV misalnya, perlengkapan merupakan sesuatu yang CETAR MEMBAHANA MENGGOYANG CAESAR-KAN DOMPET MAHASISWA HINGGA MENIPISKAN KONSPIRASI KEMAKMURAN.

Perlengkapan tuh udah seklop deh sama tugas. Tugas yang gua terima di seminggu pertama di UMN itu lumayan mengasah kemampuan gua untuk semakin mengeluh di twitter. Rata-rata tugas yang gua terima adalah tugas kelompok, mungkin karena sebagai anak komunikasi gua harus mulai terbiasa berinteraksi dan bekerja sama dengan manusia lain yang belum gua kenal. Dan tugas terakhir yang bikin gua malu bukan kepalang adalah tugas youtube, gua nge-rap disana. -_-

Tugas itu pasti dihibahkan dari dosen. Sejauh ini muka dosen masih biasa-biasa aja, belum ada muka killer dan sangar. Ya, cuma, sekali lagi cuma, terkadang ada aja dosen yang mempunyai nafas beracun, racunnya ini dapat meninabobokan mahasiswa dengan cepat. Awalnya gua pikir gua cuma bisa tidur kalo ngeliat rumus matematika, dan ternyata melihat power point yang isinya tulisan sepanjang kereta api itu pun dapat memicu sakau tidur.

yak, gua pikir segini dulu aja yak, mata gua udah ngantuk ngerjain power point, sori banget kalo keliatan kayak curhat. :p

Komentar

Postingan Populer