Jadi Jurnalis di Inggris

Dari kecil gua udah berhubungan sama Inggris. Iya, mulai dari makanan kecil sampai makanan restoran rata-rata menyisipkan bahasa Inggris di dalam kemasan atau menunya. Hal itu yang membuat gua semakin yakin kalau Inggris adalah sebuah negara besar yang bahkan bahasanya saja menjadi dunia. Makin ke sini, semakin dewasa umur gua, gua mulai menemukan tokoh-tokoh bersejarah yang berasal dari Inggris. Bahkan film fenomenal Harry Potter juga dibuat di sana. Semua orang pasti punya impian, termasuk gua, dan salah satu impian gua adalah pergi ke sana, ke Inggris.

Ngemil Eksis Pergi ke Inggris! :D


Bersama Pak Kentang, maksud gua Mister Potato dengan salah satu event blog competitionnya Ngemil Eksis Pergi ke Inggris #InggrisGratis, gua berharap impian gua bisa terwujud. Menjalani kehidupan sebagai mahasiswa Jurnalistik, gua membutuhkan wawasan yang luas. Kalau kata Anis Baswedan "Kita harus pergi ke luar negeri untuk melihat Indonesia di mata dunia." Dan ini yang mau gua lakukan. Sekiranya, kegiatan yang mau gua lakukan di Inggris adalah...




1. Meliput di Inggris
Sebagai mahasiswa Jurnalistik, gua akan berusaha sebisa mungkin untuk menulis banyak feature di sana. Dari tentang Inggris, bahkan tentang Indonesia di mata Inggris. Dan sebagai apresiasi terhadap narasumber gua di Inggris nanti, gua akan memberikan mereka satu bungkus Mister Potato yang renyah di setiap kepingnya.

2. Merasakan naik transportasi Inggris
Kita semua tahu Inggris terkenal dengan ketertiban lalu lintasnya. Dan banyak sekali ikon transportasi di Inggris yang berbeda dengan Indonesia. Sebut saja bus tingkat merah, atau kereta London. Stasiun dan kereta London sudah menjadi impian tersendiri bagi gua, karena di sana Harry Potter berangkat menuju Hogwarts.

3. Nyanyi lagu Indonesia Raya di salah satu Stadion Klub Inggris
Atas kebaikan Mister Potato yang mengajak kita keliling stadion klub Inggris. Gua rasa ini saatnya kita menunjukkan bahwa kita juga cinta tanah air, gua yakin suatu saat Indonesia bisa tampil di stadion tersebut. Tapi sebelumnya, gua ingin gua mengumandangkan Indonesia Raya di sana. Karena mungkin saat Garuda berada di salah satu stadion tersebut, gua tidak memiliki kesempatan lagi ke sana.

Hal ini yang gua mau lakukan jika berkesempatan ke #InggrisGratis . Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian juga ingin melakukannya? Silahkan balas di kolom komentar, tapi sebelumnya ngemil eksis dulu dengan Mister Potato. Cheers! :D


Komentar

Postingan Populer